TENTANG KAMI

Sekilas Tentang Yayasan Alhawthah Aljindaniyah

 

Al Hawthah Al Jindaniyah adalah pemikiran dan gagasan besar dari Al Habib Ahmad bin Novel bin Salim bin Jindan. Al Hawthah bermakna wilayah yang ditandai sebagai wilayah khusus dan memiliki otoritas sendiri, wilayah suci dengan aturan khusus. Al Hawthah Al Jindaniyah akan berdiri di area pemukiman (perumahan) di daerah Tajur Halang, Jawa Barat. Tanah Al Hawthah Al Jindaniyah adalah hibah dan wakaf dari seorang dermawan yang mendukung penuh dakwah yang akan digagas dan diadakan di Al Hawthah Al Jindaniyah. Al Hawthah Al Jindaniyah akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dengan manhaj Ahlus-Sunah Wal Jama’ah, Mazhab Imam Syafi’i, Aqidah Asy’ariyah, serta Thariqah Alawiyah.

Al Hawthah Al Jindaniyah akan dimakmurkan dengan serangkaian kegiatan dakwah, melanjutkan kegiatan dakwah yang telah dirintis Al Habib Ahmad bin Novel bin Salim bin Jindan dari kurun waktu 2001 hingga 2019. Diantaranya adalah mempimpin Pondok Pesantren Al Fachriyah bersama sang kakak Al Habib Jindan bin Novel bin Jindan, mendirikan dan mengelola majelis-majelis taklim yang berputar di Jabodetabek, safari dakwah ke berbagai penjuru Indonesia dan Asia Tenggara, mengadakan seminar-seminar ilmiyah, menjadi narasumber di beberapa universitas besar di Indonesia, menjadi salah satu anggota pendiri Perpustakaan Kanzul Hikmah dan mengelolanya bersama beberapa tokoh-tokoh Alawiyyin Indonesia, mengadakan daurah-daurah serta diklat-diklat ilmiyah di berbagai tempat, dan masih banyak lagi program-program yang hingga saat ini masih berjalan dengan bekerja sama dengan beberapa pihak-pihak terkait. Program-program tersebut diharapkan akan lebih berkembang pesat dan terkelola dengan lebih rapi di bawah Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah.

Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah akan bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial ekonomi, dan kemanusiaan. Untuk tujuan tersebut, akan dibangun sejumlah sarana seperti masjid, gedung kegiatan belajar mengajar, pondok santri dan pondok guru, perpustakaan, gedung unit usaha, area parkir, dan sarana pendukung lainnya. Kesemua sarana tersebut, akan dibangun dan dipadukan dengan rencana program yang disusun dengan matang dan sesuai dengan prinsip akuntabilitas publik dan hukum yang berlaku di Indonesia. Semoga Allah Swt senantiasa memberikan Rahmat, Taufiq dan Hidayah-Nya, dan menjadikan Al Hawthah Al Jindaniyah tanah makmur penuh berkah bagi siapa saja yang berada di dalamnya dan seluruh wilayah sekitarnya.

 

 

Video Profile

 

Video Animasi

Rencana Pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren

Al Hawthah Al Jindaniyah