APA KABAR AL HAWTHAH AL JINDANIYAH

TASYAKUR PELETAKAN BATU UNTUK MEMULAI PEMBANGUNAN

Alhamdulillah, pada hari Senin, 22 Juni 2020 bertepatan dengan 1 Dzulqa’dah 1441 H, Pondok Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah menggelar tasyakur peletakan batu untuk memulai pembangunan gedung asrama dan ruang belajar santri serta rumah guru. Ini adalah pembangunan gedung besar pertama di kawasan Pondok Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah, setelah melalui beberapa tahap proses studi dan perencanaan dari konsultan pembangunan.

Pembangunan ini sendiri sedikit mundur dari rencana jadwal, terkendala situasi pembatasan pandemi dan pematangan rencana bersama tim konsultan untuk mendapatkan bangunan dan sistem lingkungan yang tepat dan baik.

Tasyakur digelar secara sederhana mengambil keberkahan pembacaan maulid serta doa, dihadiri Al Habib Jindan bin Novel Salim Jindan, Al Habib Muhammad bin Husein BSA, orang tua dan keluarga dari Al Fachriyah, tim pembangunan, serta santri baru.

Al Habib Jindan bin Novel Salim Jindan, sebagai orang tua dan kakak dari Al Habib Ahmad bin Novel Salim Jindan, dalam nasehatnya memberikan dorongan semangat kepada santri yang belajar dan kepada yang hadir pada kesempatan tersebut untuk mengambil peran dalam dakwah. Dakwah hakikatnya luas, bukan hanya mengajarkan agama Allah dan tuntunan Rasulullah. Bahwa setiap orang bisa mengambil peran, membantu dan berkontribusi sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing.

Pada acara ini, hadir pula Al Habib Muhammad bin Husein, melantunkan syair indah sebagai dorongan semangat dan doa bagi Pondok Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah. Sebagaimana semangat yang terus kami terima dari para guru, sahabat, dan antum semua yang telah memberikan doa, perhatian, dukungan, donasi bagi Al Hawthah Al Jindaniyah. Mohon dukungan selalu agar pembangunan gedung ini dapat terlaksana dengan lancar. Jazakumullah khairan katsiron.